Minggu, 08 Februari 2009

Bagaimana aku bisa mengubah dunia ?


Ketika aku masih kecil dan bebas,
dan imajinasiku tidak ada batasnya, aku
mengimpikan untuk mengubah dunia;
Ketika aku semakin besar dan
semakin bijaksana, aku sadar bahwa
dunia tak mungkin diubah.
Dan aku putuskan untuk mengurangi
impianku sedikit dan hanya mengubah
negaraku. Tetapi itu tampaknya
tidak mungkin.
Ketika aku memasuki usia senja,
dalam suatu upaya terakhir, aku berusaha
mengubah keluargaku sendiri, mereka
yang paling dekat denganku, tetapi sayang,
mereka tidak menggubrisku.

Dan sekarang menjelang ajal, aku sadar
(mungkin untuk pertama kalinya) bahwa kalau
saja aku mengubah diriku dulu, lalu dengan
teladan mungkin aku bisa mempengaruhi
keluargaku, dan dengan dorongan serta
dukungan mereka mungkin aku bisa membuat
negaraku menjadi lebih baik, dan siapa tahu,
mungkin aku bisa mengubah dunia.








NN, Uskup Anglikan

1 komentar:

  1. Oakley Titanium Glass, glass from www.titanium-arts.com
    Oakley Titanium Glass, glass from shop in trekz titanium town: Home » Shopping » Shop » Store black titanium wedding band » Search apple watch titanium Online » Visit www.titanium-arts.com. Rating: black titanium wedding bands 5 · ‎5 titanium apple watch band reviews

    BalasHapus